Sama-sama Bayar, Tapi Ibu Ini Larang Penumpang Pria Buat Duduk, Kisahnya Bikin Kesel

Banyak sekali cerita yang terjadi di jalan. Tak hanya soal macet dan pengendaranya saja yang ricuh di jalanan, Tapi di kereta listrik commuter line (KRL) pun juga tak kalah banyaknya. Seperti kisah berikut yang dibagikan oleh akun facebook bernama Yudi Hadi Wiguna.

Gambar diambil dari sebarkanberita 

Dia menceritakan jika ada seorang ibu yang melarang penumpang pria untuk duduk. Kala itu, Yudi naik KRL dari Stasiun Bogor dengan tujuan Duren Kalibata, kebetulan ia duduk di kursi biasa, bukan prioritas. Saat kereta transit di Manggarai, muncul seorang perempuan berbaju hitam, naik dan berdiri tepat di hadapannya. Selang beberapa menit kereta berjalan, tiba-tiba perempuan tersebut menegur Yudi.
"Heh bangun lo, gue mau duduk. Lo ga pantes duduk, lo pantesnya berdiri. Gue perempuan, gue yang lebih pantes duduk," tulis Yudi menirukan ucapan ibu tersebut.

Yudi pun langsung beridiri dan mempersilakan ibu itu untuk duduk, meski ada bapak-bapak di depannya yang menyuruh Yudi agar tidak menuruti kemauan ibu itu. Namun ternyata ibu itu masih saja tidak terima dan mengeluarkan kata-kata kasar. "Padahal saat itu saya tidak mengucap satu katapun dan tak ada juga orang sekitar yang mencelanya,"tambah Yudi.
Tiba di Stasiun Tebet, tepat seorang penumpang perempuan yang duduk di samping ibu itu turun. Karena kursi kosong, bapak yang berdiri di depan Yudi tadi berniat duduk di kursi tersebut.
Tetapi, ibu tersebut langsung marah-marah dan melarang supaya tak ada lelaki yang duduk di sebelahnya, yang boleh hanya perempuan. "Nggak ada yang boleh duduk di sini, gak pantes lo duduk disini. Lo laki kan bukan banci? Laki-laki gak ada yang boleh duduk. Yang boleh duduk tuh perempuan," katanya.
"Terlepas dari ibu ini gila, stress atau apa gue cuma menyanyangkan aja sikapnya yang langsung membentak gue pengen duduk tanpa ngomong dengan baik-baik. Lagi pula saya masuk dan duduk di gerbong umum dan tidak duduk di kursi prioritas.
Dan apa ada peraturan dari KRL bahwa laki-laki tidak boleh duduk (kecuali di gerbong khusus wanita)?! Saya rasa di UU No. 23 Tahun 2007 Tentang Perkeretaapian juga tidak ada pasal yang menyebutkan itu," bebernya.
Postingannya itupun menjadi viral dan banyak netizen yang menyayangkan atas aksi ibu itu dan tidak sedikit pula yang kesal. Bagaimana menurutmu?

Related Posts: