Menyamar Jadi Wanita, Anggota ISIS Ini Lupa Cukur Kumis, Lihat Selengkapnya

Seorang anggota ISIS tampak berpakaian seperti wanita dan menutupi wajah mereka dengan riasan dalam upaya menghindari penangkapan oleh pihak berwenang Irak setelah kehilangan markas mereka di Mosul.


Anggota ISIS tersebut mencoba menyamarkan dirinya dengan lipstik merah terang, eyeshadow ungu, maskara dan foundation, tapi sayangnya dia lupa mencukur kumis dan jenggotnya.

Pria itu mencabut alisnya, menambahkan bintik-bintik kecil di bawah matanya dan mengenakan jilbab agar tak terlacak. Tapi kumis dan janggutnya masih terlihat jelas, sehingga mudah bagi pasukan Irak untuk menemukannya.

Dalam laporan The Sun, gambar pria yang mengenakan riasan lengkap sedang ditangkap oleh tentara Irak di Mosul ini kemudian beredar luas.

Sebelumnya beredar juga foto yang menunjukkan seorang anggota ISIS lain yang menyamar menjadi wanita. Pria itu mengenakan wig dan bra putih berenda untuk menipu tentara agar mengira dirinya wanita.

Namun sayangnya, bulu dada pria tersebut masih terlihat jelas. Pria itu pun tak berdaya saat ditangkap oleh tentara Irak.

Ini adalah salah satu cara yang dilakukan para anggota ISIS saat mereka berusaha menghindari penangkapan dalam operasi militer besar-besaran yang digelar pemerintah Irak untuk merebut Kota Mosul sejak delapan bulan lalu. Mosul pun telah berhasil direbut kembali belum lama ini.

Related Posts: