Salut! Bukan Hanya Satu, Pasangan Ini Adopsi Tujuh Anak yang Masih Saudara Kandung

Pasangan yang sedang mencari anak di tempat penampungan anak-anak yatim piatu atau anak terlantar di panti asuhan umumnya hanya mencari satu anak aja.



Tapi apa yang dilakukan pasangan suami istri asal Florida, Amerika Serikat , DaShoan Olds dan Sofia ini membuat banyak orang salut.

Pasalnya ketika mendatangi panti asuhan dan di panti itu terdapat 7 anak yang saling bersaudara kandung, baik DaShoan maupun Sofia tak mau berpusing-pusing dan bingung.

Supaya ke tujuh bersaudara itu tidak merasa kehilangan saudaranya ketika salah satunya diambil untuk diadopsi, DaShoan dan Sofia memutuskan untuk mengadopsi semuanya.

Keputusan pasangan suami istri yang cukup mencengangkan tapi sangat membantu panti asuhan ini, sebenarnya bukan keputusan spontanitas.

Baik DaShoan maupun Sofia telah mendiskusikannya sampai matang sehingga sampai kepada keputusan untuk mengadopsi tujuh bersaudara itu sekaligus.

“Bagi kebanyakan orang mengadopsi tujuh anak sekaligus tampaknya tidak mungkin. Tapi bagi kami semuanya itu bisa dilakukan karena kami memiliki tempat untuk mereka dan bisa merawat mereka. Dari awal kami sudah berkomitmen harus bisa mengadopsi semuanya dan mebawanya pulang,” papar Sofia.

Anak terbesar dari tujuh bersaudara itu sebenarnya sudah diadopsi orang lain.

Tapi atas kebijakan pengadopsi yang berpendapat ketujuh bersaudara itu akan berkembang lebih baik jika selalu bersama, anak tertua itu pun dikembalikan ke panti asuhan untuk kemudian diadopsi oleh Da Shoan dan Sofia.

“Kami akan membentuk mereka sebagai tim olahraga, menyekolahkan mereka, kami sangat mencintai mereka karena merupakan berkat melimpah bagi kami,” ujar DaShoan penuh semangat.
Semoga kita mendapat pelajaran dari kisah tersebut.

Related Posts: